Tentang Agriculture Innovation

TAGLINE:
SCIENCE. INNOVATION. NETWORKS.

Visi :

Menjadi lembaga  pengkajian terdepan sebagai penghasil dan penyedia teknologi pertanian sesuai kebutuhan pengguna pada lokasi spesifik di Sulut. 

Misi :

  1. Menyediakan data dan informasi potensi sumberdaya pertanian serta kebutuhan paket teknologi pertanian  spesifik lokasi yang handal dan mempercepat pembangunan pertanian wilayah.
  2. Mempercepat penyebaran dan komersialisasi hasil-hasil penelitian dan pengkajian serta membangun jaringan informasi teknologi pertanian ke berbagai sumber teknologi pertanian baik regional, nasional maupun internasional.
  3. Membangun dan mewujudkan penelitian dan penyuluhan yang berorientasi petani ke petani dan berbasis rumah tangga petani.
  4. Menjalin kerjasama/kemitraan penelitian dan pengkajian dengan petani, swasta, koperasi dan lembaga lain yang terkait ke arah komersial.
  5. Memberi masukan alternatif kebijaksanaan pembangunan pertanian berkelanjutan kepada pemerintah daerah.

Implementasi Teknologi Balitbangtan 

  • Dengan Pendekatan Spektrum Diseminasi Multi Channel (SDMC).
  • Makna spektrum diseminasi disini lebih mengarah pada keadaan yang tidak terbatas hanya pada satu pola diseminasi, tetapi dapat berubah secara tak terbatas (dynamic).
  • Makna multi-channel lebih terkait Perlindungan dan Pemberdayaan Pertanian dalam Rangka Pencapaian Kemandirian Pangan Nasional dan Peningkatan Kesejahteraan Petani.