16. Feb, 2019

BUKU: Limbah Pertanian Padi dan Jagung Untuk Pakan dan Nutrisi Sapi

Kalasey, 16 Pebruari 2019---Pada masa akan datang, peternakan sapi potong di Indonesia akan sangat tergantung pada pasokan limbah pertanian terutama dari komoditas padi dan jagung. 

Buku ini memaparkan mengenai eksistensi, penyebaran dan prospek pertumbuhan komoditas sapi potong-padi-jagung serta status produksi limbah pertanian di Indonesia.

informasi tentang nilai gizi limbah sebelum dan sesudah intervensi teknologi serta hasil penelitian pemanfaatan limbah padi dan jagung untuk pakan sapi potong yang diperoleh dari berbagai referensi. Juga dipaparkan pemikiran penulis tentang strategi untuk mendorong pemanfaatan libah padi dan jagung untuk pakan dan nutrisi sapi potonga di Indonesia didasarkan atas pembelajaran adanya faktor kekuatan, pembatas dan peluang.

Penulis adalah Peneliti Utama dan sebagai ahli bidang Ilmu Pertanian bidang Nutrisi dan pakan ternak yang dirai beliau dari Fakultas Pasca Sarjana Universitas Gadjah Mada Yogyakarta pada tahun 1990. Saat ini beliau mengabdi di BPTP Balitbangtan Sulawesi Utara di Kalasey.

Yang tertarik untuk memiliki buku ini, dapat menghubungi No WA.0813 4004 5203 atau melalui kontak pembaca dalam media ini (*Artur)