17. Feb, 2019

BUKU; Klinik Teknologi Pertanian Kelembagaan Penggerak Agribisnis dan Ekonomi Pertanian

Teknologi yang dihasilkan oleh Badan Litbang Pertanian belum banyak dimanfaatkan oleh petani. Salah satu penyebabnya karena kelompok tani (Poktan) sebagai kelembagaan usahatani di pedesaan belum optimal fungsinya, sebagai mana diharapkan.

Pengembangan Klinik Teknologi Pertanian (Klittan) diyakini mampu menjadi sarana penderasan inovasi teknologi untuk menggerakkan pertumbuhan agribisnis dan ekonomi pertanian di desa.

Buku ini memberikan informasi mengenai potensi pengembangan kelembagaan Klittan yang mandiri dan produktif serta dibangun dan dikelolah serta dimiliki langsung oleh petani. Pemikiran ide, gagasan dan hasil analisa yang dikemukakan dalam buku ini dapat dipakai sebagai acuan oleh para peneliti lingkup BPTP dan institusi terkait lainnya dalam pembangunan pertanian di Indonesia.

Miliki buku ini untuk koleksi dan teman diskusi pemikiran untuk pembangunan pertanian.....info lebih lanjut dapat menghubungi penulis melalui no WA. 085341182025 atau melalui media ini di kontan kami. (By Artur)